Pekerjaan Paling Banyak Dicari 5 Tahun ke Depan

Semakin lama waktu berlalu, sebaiknya kita melihat perkembangan ekonomi agar dapat mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan-kemampuan yang sedang dibutuhkan terutama untuk mendapatkan pekerjaan paling banyak dicari untuk 5 tahun ke depan! Kira-kira kemampuan dan pekerjaan apa saja yang menjanjikan untuk 5 tahun ke depan?

Pekerjaan Paling Banyak dicari 5 tahun ke depan
Wanita yang menggambarkan prospek pekerjaan yang paling banyak dicari di tahun 2023

1. Penerjemah

Pertama adalah penerjemah. Dilansir dari Fortune ternyata seorang penerjemah sangatlah dibutuhkan untuk jasanya, khususnya di dunia marketplace. Artisinya, penerjemah di sini juga sebagai seorang marketer melalui tulisan yang sudah diterjemahkan.

2. Terapis Mental dan Bicara

Kedua yakni terapis mental dan bicara. Meskipun saat ini masih belum banyak, tetapi kesadaran akan kesehatan mental di Indonesia sudah mulai cukup tinggi. Terutama jika sedang tinggal di perkotaan. Terapis mental dan terapis bicara mulai memiliki peluang kerja yang cukup besar pada 5 tahun ke depan. Dilansir dari pyschology today, Ryan Howes PhD, ABPP mengatakan bahwa orang 59 juta orang amerika serikat berkonsultasi dengan seorang terapis.

Oleh karena itu, jika kamu punya minat di bidang psikologi dan sangat tertarik dengan isu ini tetapi masih belum terlalu yakin maka tidak perlu khawatir lagi. Prospeknya saat ini sudah mulai membaik di Indonesia!

3. Tenaga Home Healthcare

Selanjutnya istilah home healthcare mengacu pada pelayanan pada kelompok atau individu yang dilakukan di rumah dari pihak yang meminta pelayan seseorang dari rumah sakit. Setiap hari pasti banyak orang yang jatuh sakit dan butuh perawatan, dan tidak semua perawatan harus dilakukan di rumah sakit. Biasanya, pasien menghubungi pihak rumah sakit atau klinik kesehatan agar ada pihak yang datang ke rumah dengan alat-alat medis yang dibutuhkan. 

4. Konservator Alam dan Lingkungan

Keempat adalah konservator alam dan lingkungan. Kondisi lingkungan yang semakin memprihatinkan telah meningkatkan jumlah orang-orang yang peduli akan konservasi, baik individu, organisasi swasta, maupun pemerintah. Khususnya organisasi swasta dan pemerintah, Konservator profesional semakin dibutuhkan agar pekerjaan serta visi dan misi mereka dalam melindungi alam semakin cepat terlaksana. Bukan hanya itu, track record Konservator yang menjanjikan juga mengundang lebih banyak investor bagi organisasi tersebut. Hasilnya, semakin mudah juga bagi mereka untuk menjalankan konservasinya.

5. Telemarketer

Selanjutnya adalah telemarketer. Lowongan pekerjaan ini akan sangat banyak dibuka dalam beberapa tahun mendatang karena para pelaku usaha akan berlomba-lomba satu sama lainnya, belum lagi karena startup yang belakangan ini semakin banyak bermunculan. Saat ini telemarketer adalah salah satu profesi yang menentukan tinggi atau tidaknya revenue perusahaan.

6. Konsultan Marketing

Keenam adalah konsultan marketing. Lowongan pekerjaan ini berperan dalam mengembangkan bisnis perusahaan melalui strategi marketing yang relevan untuk masing-masing perusahaan. Biasanya, seorang Konsultan Marketing bekerja di sebuah agensi yang menangani banyak klien perusahaan. Namun, tidak jarang juga perusahaan merekrut seorang Konsultan Marketing internal.

7. Pebisnis Online

Ketujuh ada pebisnis online. Kamu bisa mendapatkan penghasilan yang sangat mencukupi kapanpun dan di manapun jika memahami pasar dan sudah banyak orang yang familiar dengan bisnismu. Dengan ini, pastinya, di 5 tahun ke depan kamu bisa mengikuti arus ekonomi. Ayo, mulai berbisnis! Kalau kamu sudah bekerja, tidak ada salahnya juga kok mencoba online retailing. Kamu semakin bisa mengembangkan dan menjual produk kamu ke mana saja di belahan dunia ini. Dengan begitu, kamu sudah menjadi pebisnis, retailer dan marketer yang sukses.

8. Karier di Bidang Teknologi

Terakhir adalah berkarier di bidang teknologi. Zaman yang semakin berkembang pesat ini membuat karier di bidang teknologi juga semakin meningkat. Misalnya seperti programmer, software engineer, desainer, marketer, dan lain-lain sebagainya yang berkaitan dengan teknologi.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berprofesi di bidang-bidang yang sudah dijelaskan? 

Ingin mencari lowongan pekerjaan di bidang teknologi? Yuk langsung saja cek link ini

Leave a Reply