Cara Membuat CV di HP Menggunakan GetHired

Membuat CV menggunakan GetHired
Membuat CV menggunakan GetHired

Sebagai seorang fresh graduate yang masih belum mempunyai banyak pengalaman dalam bekerja pasti jika dibandingkan dengan karyawan-karyawan yang sudah mempunyai jam terbang tinggi akan sulit bersaing. Berikut nih kami berikan kunci penting yang bisa membuat fresh graduate bersaing dalam melamar pekerjaan dan dilirik oleh perusahaan dan tips cara membuat cv di hp!

Tips cara membuat CV di hp:

1. Kelengkapan identitas diri

Pada saat kamu mengirimkan CV kepada perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan mulai sekarang ibaratkan lah hal itu adalah pertemuan pertama kamu dengan seseorang yang spesial.

Kamu harus bisa mendeskripsikan identitas kamu secara singkat, padat, dan jelas. Begitu juga pada CV kamu, silahkan bisa ditulis nama lengkap, kota tempat tinggal, nomor telepon, dan email yang dapat dihubungi oleh perusahaan.

2. Deskripsi diri

Pada saat pengisian deskripsi diri ini, cukup isikan hal-hal berikut ini:

– Siapa kamu

– Pendidikan terakhir

– Keahlian apa yang dimiliki

– Tujuan apa yang diinginkan dalam berkarir

Untuk deskripsi diri ini, banyak sekali sebetulnya versi masing-masing sumber. Tetapi silahkan saja kamu dapat menuliskan beberapa poin di atas cukup tiga sampai empat kalimat singkat saja.

3. Soft skill dan hard skill

Soft skill ialah yang berkaitan dengan kepribadian yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan atau hal-hal yang sedang dilakukan. Apa saja sih yang termasuk soft skill? Misalnya seperti kemampuan beradaptasi, kepemimpinan, pemecahan masalah, kerja sama tim, kemampuan berkomunikasi dan lain sebagainya.

Sementara hard skill ialah keahlian yang dibutuhkan untuk sebuah pekerjaan atau hal-hal yang sedang dilakukan. Biasanya untuk soft skill dan hard skill ini sudah tertera kok pada kolom deskripsi dari lowongan pekerjaan untuk menjadi gambaran pekerjaan kamu nantinya!

(baca lebih lanjut mengenai soft skill dan hard skill)

4. Pengalaman-pengalaman dan prestasi

Hal yang paling penting untuk membuat CV kamu dapat dilirik oleh perusahaan yakni adalah pengalaman dan prestasi. Pada section ini, jika kamu mempunyai pengalaman seperti magang/internship, berorganisasi, dan prestasi-prestasi semasa pendidikan bisa kamu cantumkan loh agar bisa menambah nilai “jual” dari CV kami. 

Pada section ini kamu bisa buat poin pengalaman dari yang paling baru ke lama serta ceritakan secara singkat mengenai apa yang kamu kerjakan dan hasilnya. Keaktifan kamu di lingkungan sosial dan pendidikan ini akan menjadi nilai plus loh di mata HRD!

5. Memperhatikan penulisan dan desain pada CV

Ketika menulis CV, usahakan fokus pada isi CV tersebut sehingga nantinya HRD pun akan mudah untuk membaca CV kamu. Baca lah berulang-ulang dan perhatikan apakah ada typo atau tidak. Jika dirasa sudah mantap dengan CV kamu, kamu bisa untuk mulai mencari desain-desain yang cocok dengan CV kamu. Sebagai saran, kamu bisa menghindari desain CV yang warnanya terlalu banyak, kamu bisa mulai dengan desain yang lebih simple tetapi tetap menarik perhatian dari HRD. 

Nah untuk membentuk first impression HRD perusahaan yang baik nantinya, silahkan kamu bisa mengunjungi link berikut ini untuk bisa mencoba membuat CV yang baik dan benar di CV Online Gratis GetHired

Bagaimana cara membuat CV di HP?

Saat ini ada cara paling mudah, efektif, dan efisien untuk membuat CV di HP, yakni melalui website kami di Gethired.id 

Berikut cara lengkap membuat CV ATS Friendly melalui website kami:

  1. Pertama buka website gethired.id
  2. Silahkan daftar terlebih dahulu jika belum mempunyai akunnya
  3. Jika kamu sudah melakukan registrasi, 
  4. Isikan data-data yang diperlukan
  5. Pilih format CV yang kamu inginkan!
  6. Langsung unduh saja

Selesai! Kamu bisa langsung mendapatkan CV yang diinginkan dan dapat langsung mendaftarkannya ke tempat yang ingin kamu lamar!

Semoga beruntung!

Nah itu saja ya guys mengenai pengertian, keuntungan, dan cara membuat CV di HP kali ini! Semoga dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang ingin membuat CV di HP untuk keperluan apapun termasuk mendapatkan pekerjaan!

Jika kamu sedang kebingungan dalam membuat CV, langsung saja dapat mengunjungi laman kami tersebut ya agar dapat terselesaikan permasalahannya!

Sampai berjumpa di postingan kami lainnya!

Leave a Reply